WULING CONFERO S diklaim 50% kandungan lokal

Jakarta – Setiap unit Wuling Confero S yang diproduksi di pabrik SGMW Motor Indonesia diklaim setidaknya terdiri dari 50 persen komponen yang berasal dari dalam negeri. Saat ini perusahaan patungan tiga perusahaan domisili China itu bekerja sama dengan 20 pemasok lokal.


Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun, Selasa (11/7/2017), mengatakan, sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen Confero S berasal dari pemasok lokal. Angka itu dikatakan bisa meningkat pada masa mendatang.

“Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di supplier park,”

Sebesar 30 hektar dari total 60 hektar area pabrik digunakan sebagai supplier park atau pemusatan produksi komponen. Hal itu membantu pabrik efisien soal distribusi komponen.

Saat ini Feiyun mengatakan sudah ada 15 pemasok komponen internasional yang sudah berinvestasi dan membangun pabrik di supplier park.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.